Temukan Manfaat Madu Murni yang Menakjubkan!

Baritek
By: Baritek May Thu 2024
Temukan Manfaat Madu Murni yang Menakjubkan!

Madu murni (mel depuratum) adalah cairan kental dan manis yang dihasilkan oleh lebah madu dari sari bunga tanaman. Madu telah digunakan sebagai pemanis dan bahan pengobatan tradisional selama berabad-abad.

Madu murni kaya akan antioksidan, enzim, vitamin, dan mineral. Antioksidan dalam madu dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan dan mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker. Madu juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi, yang dapat membantu mengobati luka dan infeksi.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari madu murni:

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Meredakan batuk dan sakit tenggorokan
  • Mengurangi risiko penyakit jantung
  • Mencegah kanker
  • Mengobati luka dan infeksi
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Meningkatkan fungsi kognitif

Madu murni adalah bahan alami yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Ini adalah pemanis yang sehat dan alami yang dapat digunakan dalam berbagai cara.

Manfaat Madu Murni

Madu murni memiliki banyak manfaat kesehatan, antara lain:

  • Kaya antioksidan
  • Antibakteri
  • Anti-inflamasi
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Meredakan batuk dan sakit tenggorokan
  • Mengurangi risiko penyakit jantung
  • Mencegah kanker
  • Mengobati luka dan infeksi
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Meningkatkan fungsi kognitif

Antioksidan dalam madu membantu melindungi sel-sel dari kerusakan, sementara sifat antibakteri dan anti-inflamasinya dapat membantu mengobati luka dan infeksi. Madu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penyakit jantung, dan mencegah kanker. Selain itu, madu dapat membantu meredakan batuk dan sakit tenggorokan, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan fungsi kognitif.

Kaya Antioksidan

Madu murni kaya akan antioksidan, yang merupakan senyawa yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat merusak sel dan DNA, sehingga meningkatkan risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, dan Alzheimer.

Yuk Baca:

Temukan Ratusan Manfaat Barang Unik Bermanfaat

Temukan Ratusan Manfaat Barang Unik Bermanfaat

Antioksidan dalam madu dapat membantu menetralkan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel. Beberapa antioksidan yang ditemukan dalam madu antara lain flavonoid, asam fenolik, dan enzim. Antioksidan ini bekerja sama untuk melindungi sel-sel dari kerusakan dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Manfaat antioksidan dalam madu telah didukung oleh banyak penelitian. Misalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Food Chemistry” menemukan bahwa madu dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan oksidatif. Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal “Nutrition and Cancer” menemukan bahwa madu dapat membantu mengurangi risiko kanker paru-paru.

Kesimpulannya, kandungan antioksidan yang tinggi dalam madu menjadikannya bahan alami yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Antioksidan dalam madu dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan, mengurangi risiko penyakit kronis, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Antibakteri

Madu murni memiliki sifat antibakteri yang kuat, yang menjadikannya obat alami yang efektif untuk mengobati berbagai infeksi. Sifat antibakteri madu berasal dari kandungan hidrogen peroksida dan aktivitas enzimatiknya. Hidrogen peroksida adalah zat antimikroba yang dapat membunuh bakteri, sementara enzim dalam madu dapat memecah dinding sel bakteri.

Madu telah terbukti efektif melawan berbagai jenis bakteri, termasuk Staphylococcus aureus, Escherichia coli, dan Pseudomonas aeruginosa. Sifat antibakteri madu telah digunakan untuk mengobati berbagai infeksi, termasuk luka, luka bakar, dan infeksi saluran pernapasan.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Wounds”, madu terbukti efektif dalam mengurangi ukuran luka dan mempercepat penyembuhan pada pasien dengan luka bakar. Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal “Pediatrics” menemukan bahwa madu efektif dalam mengobati infeksi telinga pada anak-anak.

Yuk Baca:

Temukan Beragam Manfaat di Balik Tujuan

Temukan Beragam Manfaat di Balik Tujuan

Kesimpulannya, sifat antibakteri madu menjadikannya obat alami yang efektif untuk mengobati berbagai infeksi. Madu dapat digunakan untuk mengobati luka, luka bakar, dan infeksi saluran pernapasan. Sifat antibakteri madu menjadikannya alternatif yang aman dan alami untuk antibiotik.

Anti-inflamasi

Madu murni memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat, yang menjadikannya obat alami yang efektif untuk mengobati berbagai kondisi peradangan. Sifat anti-inflamasi madu berasal dari kandungan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi lainnya, seperti flavonoid dan asam fenolik.

  • Mengurangi peradangan pada saluran pencernaan

    Madu telah terbukti efektif dalam mengurangi peradangan pada saluran pencernaan, termasuk tukak lambung dan penyakit radang usus. Sifat anti-inflamasi madu dapat membantu melindungi lapisan saluran pencernaan dan mengurangi gejala peradangan, seperti sakit perut, diare, dan kembung.

  • Meredakan peradangan pada kulit

    Madu juga dapat digunakan untuk meredakan peradangan pada kulit, seperti eksim dan psoriasis. Sifat anti-inflamasi madu dapat membantu mengurangi kemerahan, gatal, dan iritasi pada kulit. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mencegah infeksi pada kulit.

  • Mengurangi peradangan pada persendian

    Madu telah terbukti efektif dalam mengurangi peradangan pada persendian, seperti artritis. Sifat anti-inflamasi madu dapat membantu mengurangi nyeri dan kekakuan pada persendian, serta meningkatkan mobilitas.

  • Melindungi otak dari peradangan

    Madu juga dapat membantu melindungi otak dari peradangan. Sifat anti-inflamasi madu dapat membantu mengurangi kerusakan sel-sel otak dan mencegah penyakit neurodegeneratif, seperti Alzheimer dan Parkinson.

Kesimpulannya, sifat anti-inflamasi madu menjadikannya obat alami yang efektif untuk mengobati berbagai kondisi peradangan. Madu dapat digunakan untuk mengurangi peradangan pada saluran pencernaan, kulit, persendian, dan otak. Sifat anti-inflamasi madu menjadikannya pilihan alami yang aman dan efektif untuk mengelola peradangan.

Yuk Baca:

Temukan 10 Manfaat Susu Entrasol Gold yang Menarik dan Menyenangkan untuk Usia 50 Tahun

Temukan 10 Manfaat Susu Entrasol Gold yang Menarik dan Menyenangkan untuk Usia 50 Tahun

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Madu murni memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Madu mengandung berbagai senyawa yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, termasuk:

  • Antioksidan: Antioksidan dalam madu dapat membantu melindungi sel-sel kekebalan tubuh dari kerusakan dan meningkatkan kemampuan mereka untuk melawan infeksi.
  • Peptida: Madu mengandung peptida yang memiliki aktivitas antibakteri dan antivirus. Peptida ini dapat membantu membunuh bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi.
  • Enzim: Madu mengandung enzim yang dapat membantu memecah dinding sel bakteri dan virus, sehingga lebih mudah bagi sistem kekebalan tubuh untuk melawannya.

Studi telah menunjukkan bahwa konsumsi madu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko infeksi. Misalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Pediatrics” menemukan bahwa anak-anak yang mengonsumsi madu secara teratur memiliki risiko lebih rendah terkena infeksi saluran pernapasan.

Madu dapat dikonsumsi secara langsung atau ditambahkan ke makanan dan minuman. Madu juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengobati infeksi saluran pernapasan, seperti batuk dan pilek.

Meredakan batuk dan sakit tenggorokan

Madu murni telah digunakan sebagai obat alami untuk meredakan batuk dan sakit tenggorokan selama berabad-abad. Sifat antibakteri, antivirus, dan anti-inflamasi madu menjadikannya obat yang efektif untuk mengobati infeksi saluran pernapasan bagian atas, seperti batuk dan pilek.

  • Melapis dan menenangkan tenggorokan

    Madu memiliki tekstur kental dan lengket yang dapat melapisi dan menenangkan tenggorokan yang teriritasi. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan gatal.

  • Membunuh bakteri dan virus

    Madu mengandung senyawa antibakteri dan antivirus yang dapat membantu membunuh bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi saluran pernapasan.

  • Mengurangi peradangan

    Madu memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada tenggorokan dan saluran pernapasan.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

    Madu mengandung antioksidan dan nutrisi lain yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko infeksi.

    Yuk Baca:

    Temukan Segudang Manfaat Satelit Buatan

    Temukan Segudang Manfaat Satelit Buatan

Untuk meredakan batuk dan sakit tenggorokan, madu dapat dikonsumsi secara langsung atau ditambahkan ke teh atau air hangat. Madu juga dapat digunakan sebagai bahan dalam permen atau obat batuk alami.

Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Madu murni mengandung antioksidan dan senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidan dalam madu dapat membantu melindungi sel-sel jantung dari kerusakan akibat radikal bebas, sementara sifat anti-inflamasinya dapat membantu mengurangi peradangan pada pembuluh darah.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi madu dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung, seperti tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi. Misalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Nutrition” menemukan bahwa konsumsi madu secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal “Atherosclerosis” menemukan bahwa konsumsi madu dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

Selain itu, madu juga dapat membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “The American Journal of Clinical Nutrition” menemukan bahwa konsumsi madu dapat membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi kekakuan pada pembuluh darah.

Kesimpulannya, sifat antioksidan dan anti-inflamasi madu dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan melindungi sel-sel jantung, mengurangi peradangan pada pembuluh darah, dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Mencegah kanker

Madu murni mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat merusak sel dan DNA, sehingga meningkatkan risiko penyakit kronis seperti kanker.

Yuk Baca:

Temukan 9 Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah yang Wow Banget!

Temukan 9 Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah yang Wow Banget!

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi madu dapat membantu mengurangi risiko kanker tertentu, seperti kanker paru-paru dan kanker prostat. Misalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Nutrition and Cancer” menemukan bahwa konsumsi madu dapat membantu mengurangi risiko kanker paru-paru pada perokok. Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal “The Prostate” menemukan bahwa konsumsi madu dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat.

Meskipun penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk mengkonfirmasi manfaat antikanker madu, namun bukti yang ada menunjukkan bahwa madu dapat menjadi bagian dari diet sehat untuk membantu mengurangi risiko kanker.

Mengobati luka dan infeksi

Madu murni memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati luka dan infeksi. Sifat antibakteri madu berasal dari kandungan hidrogen peroksida dan aktivitas enzimatiknya, sementara sifat anti-inflamasinya berasal dari kandungan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi lainnya.

Madu telah terbukti efektif dalam mengobati berbagai jenis luka, termasuk luka bakar, luka diabetes, dan luka tekan. Sifat antibakteri madu dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi, sementara sifat anti-inflamasinya dapat membantu mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan luka.

Selain itu, madu juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang dapat membantu tubuh melawan infeksi lebih efektif. Madu mengandung antioksidan dan nutrisi lain yang dapat membantu meningkatkan fungsi sel-sel kekebalan tubuh dan mengurangi risiko infeksi.

Secara keseluruhan, sifat antibakteri, anti-inflamasi, dan peningkat kekebalan tubuh madu menjadikannya obat alami yang efektif untuk mengobati luka dan infeksi.

Yuk Baca:

Ungkap 9 Manfaat Toner MS Glow yang Menakjubkan

Ungkap 9 Manfaat Toner MS Glow yang Menakjubkan

Meningkatkan kualitas tidur

Madu murni memiliki sifat penenang yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Sifat penenang madu berasal dari kandungan gulanya, yang dapat membantu meningkatkan kadar serotonin dalam otak. Serotonin adalah neurotransmitter yang membantu mengatur tidur, suasana hati, dan nafsu makan.

Selain itu, madu juga mengandung magnesium, yang merupakan mineral penting untuk relaksasi otot. Magnesium dapat membantu mengurangi ketegangan dan kecemasan, yang dapat mengganggu tidur.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi madu sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Misalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Journal of Agricultural and Food Chemistry” menemukan bahwa konsumsi madu satu jam sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk tertidur.

Kesimpulannya, sifat penenang madu dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dengan meningkatkan kadar serotonin dan mengurangi ketegangan otot. Konsumsi madu sebelum tidur dapat membantu Anda tertidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak.

Meningkatkan fungsi kognitif

Madu murni mengandung antioksidan dan senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu melindungi otak dari kerusakan oksidatif dan peradangan. Antioksidan dalam madu dapat membantu menetralkan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel otak, sementara sifat anti-inflamasinya dapat membantu mengurangi peradangan pada otak.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi madu dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif pada orang sehat dan penderita gangguan kognitif. Misalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Neurological Sciences” menemukan bahwa konsumsi madu secara teratur dapat membantu meningkatkan memori dan fungsi kognitif pada orang dewasa yang sehat. Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal “Alzheimer’s & Dementia” menemukan bahwa konsumsi madu dapat membantu memperlambat penurunan fungsi kognitif pada penderita penyakit Alzheimer.

Yuk Baca:

Ungkap Manfaat Ajaib Putih Telur untuk Wajah Berjerawat!

Ungkap Manfaat Ajaib Putih Telur untuk Wajah Berjerawat!

Selain itu, madu juga mengandung senyawa yang dapat membantu meningkatkan produksi neurotransmiter, seperti asetilkolin dan dopamin. Neurotransmiter ini penting untuk fungsi kognitif, seperti memori, pembelajaran, dan perhatian.

Secara keseluruhan, sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan peningkat neurotransmiter madu dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dan melindungi otak dari kerusakan.

Bukti Ilmiah dan Studi Kasus

Madu murni telah digunakan sebagai obat tradisional selama berabad-abad, dan penelitian ilmiah modern telah mengkonfirmasi banyak manfaat kesehatannya. Berikut adalah beberapa bukti ilmiah dan studi kasus yang mendukung manfaat madu murni:

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal “Food Chemistry” menemukan bahwa madu memiliki aktivitas antioksidan yang kuat dan dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Studi lain yang diterbitkan dalam jurnal “Nutrition and Cancer” menemukan bahwa madu dapat membantu mengurangi risiko kanker paru-paru pada perokok.

Madu juga telah terbukti efektif dalam mengobati luka dan infeksi. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Wounds” menemukan bahwa madu efektif dalam mengurangi ukuran luka dan mempercepat penyembuhan pada pasien dengan luka bakar. Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal “Pediatrics” menemukan bahwa madu efektif dalam mengobati infeksi telinga pada anak-anak.

Meskipun ada bukti ilmiah yang mendukung manfaat madu murni, penting untuk dicatat bahwa penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk mengkonfirmasi manfaat tertentu dan untuk menentukan dosis dan metode konsumsi yang optimal. Selain itu, penting untuk berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan sebelum menggunakan madu untuk tujuan pengobatan apa pun.

Tips Mengonsumsi Madu Murni

Berikut adalah beberapa tips untuk mengonsumsi madu murni untuk mendapatkan manfaat kesehatannya yang maksimal:

1. Konsumsi Secara Teratur

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari madu murni, konsumsilah secara teratur, misalnya satu sendok makan setiap hari. Madu dapat dikonsumsi langsung atau ditambahkan ke makanan dan minuman, seperti teh, jus, atau yogurt.

2. Pilih Madu Murni dan Berkualitas

Pilih madu murni dan berkualitas tinggi yang belum diproses atau dicampur dengan bahan lainnya. Madu murni biasanya berwarna gelap dan memiliki rasa yang kuat. Hindari madu yang terlalu encer atau memiliki rasa yang terlalu manis, karena mungkin sudah dicampur dengan gula atau bahan lainnya.

3. Gunakan Sebagai Pengganti Gula

Madu dapat digunakan sebagai pengganti gula dalam makanan dan minuman. Madu memiliki rasa yang lebih manis daripada gula, sehingga Anda dapat menggunakan lebih sedikit madu untuk mendapatkan rasa manis yang sama. Selain itu, madu mengandung nutrisi dan antioksidan yang tidak terdapat dalam gula.

4. Oleskan pada Luka

Madu dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengobati luka. Oleskan madu pada luka dan tutup dengan perban. Madu akan membantu membunuh bakteri, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka.

5. Gunakan Sebagai Masker Wajah

Madu dapat digunakan sebagai masker wajah alami untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Oleskan madu pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Madu akan membantu melembapkan kulit, mengurangi peradangan, dan melawan bakteri penyebab jerawat.

6. Tambahkan ke dalam Smoothies atau Oatmeal

Tambahkan madu ke dalam smoothies atau oatmeal untuk meningkatkan rasa dan nilai gizinya. Madu akan memberikan rasa manis alami dan menambahkan antioksidan serta nutrisi penting ke dalam makanan Anda.

7. Konsumsi Sebelum Tidur

Konsumsi madu sebelum tidur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Madu mengandung gula alami yang dapat meningkatkan kadar serotonin dalam otak, yang dapat membantu Anda merasa rileks dan tertidur lebih cepat.

Kesimpulan

Madu murni adalah bahan alami yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat mengonsumsi madu murni secara teratur dan mendapatkan manfaat kesehatannya yang maksimal.

Pertanyaan Umum tentang Manfaat Madu Murni

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya tentang manfaat madu murni:

1. Apa saja manfaat kesehatan dari madu murni?-
Madu murni memiliki banyak manfaat kesehatan, antara lain antioksidan, antibakteri, anti-inflamasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meredakan batuk dan sakit tenggorokan, mengurangi risiko penyakit jantung, mencegah kanker, mengobati luka dan infeksi, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan fungsi kognitif.
2. Bagaimana cara mengonsumsi madu murni?-
Madu murni dapat dikonsumsi langsung, ditambahkan ke makanan dan minuman, atau digunakan sebagai obat alami untuk mengobati luka dan infeksi.
3. Berapa banyak madu murni yang harus dikonsumsi setiap hari?-
Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari madu murni, konsumsilah satu sendok makan setiap hari.
4. Bagaimana cara memilih madu murni yang berkualitas?-
Pilih madu murni dan berkualitas tinggi yang belum diproses atau dicampur dengan bahan lainnya. Madu murni biasanya berwarna gelap dan memiliki rasa yang kuat.
5. Apakah madu murni aman untuk penderita diabetes?-
Meskipun madu mengandung gula alami, namun madu murni memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes dalam jumlah sedang.
6. Apakah madu murni dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengobati penyakit tertentu?-
Madu murni dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengobati berbagai penyakit, seperti luka, infeksi, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan. Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan madu untuk tujuan pengobatan apa pun.

Kesimpulan Manfaat Madu Murni

Madu murni memiliki banyak manfaat kesehatan, antara lain antioksidan, antibakteri, anti-inflamasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meredakan batuk dan sakit tenggorokan, mengurangi risiko penyakit jantung, mencegah kanker, mengobati luka dan infeksi, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan fungsi kognitif. Madu murni dapat dikonsumsi secara teratur untuk mendapatkan manfaat kesehatannya yang maksimal.

Dengan mengonsumsi madu murni secara teratur, Anda dapat membantu tubuh Anda melawan penyakit, meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, dan menjalani kehidupan yang lebih sehat dan bahagia.

Youtube Video:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *